Facebook Twitter
Gratis berlangganan artikel Fajry Blog via mail, ayo gabung!
Klik Link Dibawah ini 1x Saja, Agar Iklan Tidak Keluar Lagi
Terima kasih sudah mengklik Iklan Untuk Perkembangan FAJRY BLOG
Selasa, 29 Maret 2011

0
Obat Sakit Gigi Tradisional

Penyebab yang umum dari sakit gigi biasanya akibat gigi berlubang dan infeksi.Hal ini dapat di hindari dengan tindakan rajin menyikat gigi secara teratur,terutama setelah makan. Hindari  makan makanan yang terlalu panas, terlalu dingin atau terlalu keras.Rutin konsultasi dengan dokter gigi setahun sekali walaupun gigi tidak sakit. Makan makanan yang bergizi seperti susu, buah-buahan dan sayur-sayuran yang kaya akan vitaminC.

Berikut ini adalah beberapa obat tradisional yang dapat di gunakan untuk mengobati rasa sakit gigi :
  • Bawang merah ( ambil bawang merah secukupnya, tumbuk hingga halus,kemudian tempelkan pada gigi yang berlubang. kandungan enzim dalam bawang merah dapat membantu membunuh kuman-kuman jahat di dalam mulut ).
  • Bawang putih ( ambil bawang putih secukupnya,tumbuk hingga halus,kemudian tempelkan pada gigi yang berlubang. anda juga boleh menggunakannya sebagai terapi untuk memperkuat struktur tulang gigi ).
  • 3 helai pucuk daun jambu biji yang masih segar ( di lembutkan dengan gigi yang sakit,biarkan selama beberapa saat,jangan sampai di telan ).
  • Daun jambu monyet ( 5 sendok makan daun jambu monyet yang telah di potong-potong dan di rendam dalam 1 gelas air panas selama 30 menit lalu saring. gunakan untuk berkumur dan biarkan berada di dalam mulut selama beberapa menit. tidak boleh di telan,hanya untuk berkumur-kumur saja ).
  • 10 butir cengkeh ( cengkeh di sangrai lalu di tumbuk hingga menjadi bubuk, kemudian bubuk cengkeh di masukkan ke dalam gigi yang berlubang lalu di tutup dengan kapas ).
  • Cabai hijau ( cabai hijau di potong ujungnya sedikit lalu dibakar. Setelah panas, tempelkan cabai tersebut pada gigi yang sakit ).
  • Daun kembang sore (rebus dengan air 600 cc hingga tersisa 300 cc, selagi hangat gunakan untuk berkumur-kumur ).
  • Belimbing wuluh 5 buah ( belimbing wuluh di cuci bersih, makan dengan sedikit garam, kunyah di tempat gigi yang berlubang ).
  • Jeruk nipis ( Peras sari jeruk nipis, pulaskan pada bagian gigi yang sakit sesendok demi sesendok setiap 10 menit sampai sari jeruk tersebut habis. Selain kaya akan vitamin C, sari jeruk tersebut juga berfungsi sebagai pereda sakit gigi ).
  • Garam ( taburkan garam dalam segelas air mineral hangat,aduk kemudian gunakan untuk berkumur, setidaknya sampai anda merasa cukup nyaman dan tak terlalu tersiksa oleh rasa sakit gigi ).
Es balok ( ambil sepotong kecil es dan letakkan di antara jari telunjuk dan ibu jari. pijat perlahan di bagian tersebut. pemijatan menggunakan es dapat menyentuh sel-sel syaraf yang terdapat di sekitar ibu jari dan telunjuk dan langsung ke pusat syaraf, sehingga 60 – 90% rasa sakit yang anda rasakan perlahan menghilang ).

0 komentar: — Skip to Comment.

Posting Komentar — or Back to Content

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Followers list

Klik Link Dibawah ini 1x Saja, Agar Iklan Tidak Keluar Lagi
Terima kasih sudah mengklik Iklan Untuk Perkembangan FAJRY BLOG

Tukar Link

Blog Archive

Stats

Website Hit Counter
free counters
widgets