Facebook Twitter
Gratis berlangganan artikel Fajry Blog via mail, ayo gabung!
Klik Link Dibawah ini 1x Saja, Agar Iklan Tidak Keluar Lagi
Terima kasih sudah mengklik Iklan Untuk Perkembangan FAJRY BLOG
Kamis, 31 Maret 2011

0
4 alasan seseorang tidak mau kembali ke Blog kita


Untuk mendapatkan pembaca rutin sebuah blog tidak mudah. Namun bukan berarti tidak mungkin. Dan saya akan berbagi beberapa alasan mengapa orang tidak mau kembali ke blog kita. Kalau menurut kamu masih ada yang kurang, silahkan aja ditambah di kolom komentar. 

1. Tidak pernah update blog

Alasan paling utama bagi seseorang yang ingin kembali mengunjungi blog kita adalah keterbaruan informasi. Rasa ingin tahu orang tersebut akan membuat ia akan secara reguler terus menerus berkunjung ke blog kita. Ini lah pembaca potensial kita.
Cobalah kita sebentar menjadi sisi pembaca suatu blog. Apakah kita tertarik dengan blog yang terakhir di update sebulan yang lalu ? Bisa iya bisa tidak. Kita akan tertarik jika artikel itu benar-benar menarik. Namun sebagian besar mungkin menjawab tidak. Jadi usahakan update blogmu setiap hari. Ini akan memberikan branding tersendiri bagi blogmu.

2. Desainnya kurang bagus dan tidak menarik
Terbukti bahwa desain yang kurang baik akan membuat orang malas kembali ke blog kita. Warna yang terlalu cerah, banyak iklan, kurangnya area kosong (white space), pemilihan jenis dan warna huruf yang kurang tepat, dan juga menggunakan desain yang sudah banyak dipakai, akan membuat pembaca kita enggan kembali.
Biasanya para bolgger punya dua kemampuan yang berbeda. Ada yang baik di sisi penulisannya tapi jelek di desain dan ada juga yang jelek di sisi penulisannya (namun harus tetap up to date) tapi baik di sisi desain. Menurut saya, orang yang kedua itu lebih baik dari yang pertama. Karena, kesan pertama itu sangatlah penting. Dan ketika sebuah blog memiliki desain yang baik, lantas dapat banyak traffic pengunjung, otomatis semangat untuk menulis akan membaik dan akhirnya tulisan demi tulisannya pun akan semakin baik.

3. Pemilihan nama domain yang salah
Pemilihan domain yang baik juga sangat berpengaruh pada kembalinya pengunjung. Tentu saja domainnya harus mudah diingat. Dan biasanya, domain yang berbayar (www.namablog.com) akan lebih muah diingat dari pada nempel di hosting tertentu (namablog.bloghosting.com). Terkecuali terhadap blog yang memang memiliki artikel yang sangat bagus dan banyak di cari orang.
Saran saya, kalau kita mau serius untuk nge-blog, lebih baik menggunakan domain pribadi. Karena lambat laun, domain itu akan membuat branding tersendiri bagi blog kita. Dan akan mudah diingat tentunya.

4. Kecepatan akses suatu blog lambat
Bagi orang-orang di Indonesia, kecepatan akses sebuah halaman merupakan suatu faktor yang sangat penting. Mengingat masih buruknya jaringan internet di negara kita. Karena itu, jangan memperparah buruknya jaringan internet kita dengan blog yang tidak dioptimatisasi ukurannya. Optimatisasi ukuran ini bisa dilakukan pada ukuran file dan letak servernya.
Tentu saja semakin banyak foto, maka blog akan semakin lama di load. Karena itu sebaiknya ukuran sebuah foto tidak lebih dari 10 KB. Banyak software yang dapat digunakan untuk melakukannya.
Pemilihan hosting juga sangat berpengaruh. Server yang terletak di dalam negeri akan lebih baik daripada server yang diluar negeri. 
Saya membuat www.khairulfajry.blogspot.com.com agar lebih simple dan terbukti lebih cepat diakses. Tentu aja ini berlaku bagi blogger yang ingin trafiknya tinggi.

Jadi, 4 hal diatas harus kita perhatikan agar mendapatkan pembaca yang setia di blog kita. Ada pertanyaan atau beda pendapat ? komentar di bawah

0 komentar: — Skip to Comment.

Posting Komentar — or Back to Content

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Followers list

Klik Link Dibawah ini 1x Saja, Agar Iklan Tidak Keluar Lagi
Terima kasih sudah mengklik Iklan Untuk Perkembangan FAJRY BLOG

Tukar Link

Blog Archive

Stats

Website Hit Counter
free counters
widgets