Facebook Twitter
Gratis berlangganan artikel Fajry Blog via mail, ayo gabung!
Klik Link Dibawah ini 1x Saja, Agar Iklan Tidak Keluar Lagi
Terima kasih sudah mengklik Iklan Untuk Perkembangan FAJRY BLOG
Rabu, 15 Juni 2011

0
Website Penyedia Foto Bersejarah Terlengkap

KITLV begitulah nama website yang satu ini, menggunakan bahasa dutch (bahasa Netherlands/Belanda) dan memakai generator joomla. Merupakan salah satu website yang menarik dan unik, bahkan tergolong bermanfaat apalagi untuk pecinta sejarah nasional maupun dunia, dengan mengunjungi website ini kita bisa melihat beragam foto bersejarah sejak tahun 1800. Hebatnya lagi jika kita mencari foto berkategorikan Indonesia, maka kita akan mendapatkan banyak sekali foto asli yang berkaitan dengan negara kita tercinta ini.

Sebagai contoh, terdapat kategori “Oud-Koetaradja”, terdapat banyak foto mengenai daerah Aceh, karena dulunya nama kota Banda Aceh adalah Koetaradja.

Suasana di depan Masjid Raya Baiturrahman
Koetaradja 1890, Banda Aceh

Mungkin dengan melakukan searching bisa saja mendapatkan foto-foto penting yang tidak terduga, bahkan tidak kita temukan di buku sejarah maupun museum sekalipun, apabila kita menggunakan kata kunci “Soekarno” dari page per page akhirnya menemukan foto Fatmawati yang merupakan istri dari presiden Indonesia pertama ini, foto bersama kedua anaknya yaitu, Megawati Soekarnoputri dan Guntur Soekarnoputra.

Presiden Soekarno di Sumatra Utara 1950

Fatmawati menggendong putrinya (Megawati)
disamping putranya (Guntur)1950

Sekarang silahkan rekan-rekan melakukan pencarian sesuai keinginan, masih banyak lagi foto bersejarah pada masa jajahan belanda dan jepang disajikan secara lengkap, ataupun foto keadaan eropa pada masa perang dunia I dan II. Selain itu kita dapat pula melakukan pencarian berdasarkan tahun, Menarik sekali bukan?

Silahkan menuju link berikut ini : http://kitlv.pictura-dp.nl

0 komentar: — Skip to Comment.

Posting Komentar — or Back to Content

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Followers list

Klik Link Dibawah ini 1x Saja, Agar Iklan Tidak Keluar Lagi
Terima kasih sudah mengklik Iklan Untuk Perkembangan FAJRY BLOG

Tukar Link

Blog Archive

Stats

Website Hit Counter
free counters
widgets