Facebook Twitter
Gratis berlangganan artikel Fajry Blog via mail, ayo gabung!
Klik Link Dibawah ini 1x Saja, Agar Iklan Tidak Keluar Lagi
Terima kasih sudah mengklik Iklan Untuk Perkembangan FAJRY BLOG
Jumat, 03 Juni 2011

0
Calon Manusia Terpendek Di Dunia,.

Bagi sebagian orang yang belum mengenalnya, pasti menganggap remaja ini adalah balita berumur satu tahun. Namun tak disangka, Junrey Balawing adalah remaja berumur 17 tahun yang terperangkap dalam tubuh bak balita.

Bagi remaja seusianya, masa-masa remaja adalah momen saat mereka dapat bersosialisasi tanpa rasa minder, dan menghabiskan waktu beraktivitas. Namun berbeda dari anak-anak sebayanya, tubuh remaja yang hanya memiliki tinggi 56 cm ini tidak mengalami masa pertumbuhan sejak ulang tahun pertamanya. Kondisi ini memaksanya menjalani hidup dalam tubuh kecil sehingga dia susah berjalan, dan bahkan tidak dapat berdiri dalam waktu lama.

Remaja ini tinggal bersama kedua orangtuannya dan tiga adiknya yang memiliki tubuh lebih tinggi darinya di pedalaman Filipina provinsi Zamboanga del Norte. Dia harus tinggal di rumah bersama sang bunda selagi adik-adiknya, Jaycel (13), Jay (11), dan Jeanritch (6) pergi ke sekolah.

"Dia membutuhkan perawatan saya setiap menit, setiap hari. Junrey hanya bisa berjalan jika dibantu. Dia pun tidak dapat berdiri lama karena akan mengakibatkannya kesakitan," ujar Concepcion, ibu Junrey yang berusia 35 tahun, seperti dikutip laman The Sun.

Ayah Junrey, Blacksmith dad Reynaldo (37), harus bekerja jauh dari rumah sepanjang minggu. Namun ketika dia sampai di rumah, Junrey menikmati duduk di atas pangkuannya dan berkeliling desa bersamanya.

Concepcion menyadari pertumbuhan anaknya berhenti menjelang ulang tahun keduanya. "Dia selalu sakit. Kami menyadari Junrey tidak tumbuh, sehingga kami membawanya ke dokter. Namun mereka tidak mengerti apa yang menimpa anak kami," ujarnya.

Ketika Junrey berumur 12 tahun, dokter yang sama menyarankan untuk memberinya vitamin, tapi mereka tidak dapat mengusahakannya karena faktor ekonomi. Walaupun berukuran mini, Junrey memiliki nafsu makan yang sehat.

Namun, belenggu itu pun akan segera tergantikan rasa bangga. Pada usianya yang akan menginjak 18 tahun pada 12 Juni mendatang, dia akan memecahkan Rekor dunia sebagai pria terkecil dengan mengalahkan rekor sebelumnya. "Jika saya adalah pria terkecil di dunia, saya sangat senang," ujarnya.

Sebelumnya, penghargaan ini dinobatkan kepada Khagendra Thapa Magar dari India yang memiliki tinggi 67 cm. "Kami harus melakukan cek ulang ketika Junrey berumur 18 tahun, sehingga dia dapat menerima julukan tersebut secara resmi," ujar juru bicara A Guinness World Records.

Tidak hanya Junrey yang memiliki tubuh super mini. Hatice Kocaman, 21, dari Turki dinobatkan sebagai wanita terkecil sedunia karena memiliki tinggi hanya 71 cm. Selain itu, Stacey Herald yang memiliki tinggi badan 71 cm dinobatkan sebagai ibu terkecil sedunia dengan tiga orang anak.





© haxims.blogspot.com



















0 komentar: — Skip to Comment.

Posting Komentar — or Back to Content

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Followers list

Klik Link Dibawah ini 1x Saja, Agar Iklan Tidak Keluar Lagi
Terima kasih sudah mengklik Iklan Untuk Perkembangan FAJRY BLOG

Tukar Link

Blog Archive

Stats

Website Hit Counter
free counters
widgets