Facebook Twitter
Gratis berlangganan artikel Fajry Blog via mail, ayo gabung!
Klik Link Dibawah ini 1x Saja, Agar Iklan Tidak Keluar Lagi
Terima kasih sudah mengklik Iklan Untuk Perkembangan FAJRY BLOG
Senin, 11 April 2011

2
VISIT BANDA ACEH 2011

             Luluh lantak dihantam gempa berkekuatan 8,9 Skala Richter yang disusul tsunami, 26 Desember 2004 lalu, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, sekarang sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelum kejadian gempa dan tsunami. Bahkan, sejak 2007, Banda Aceh meraih sejumlah prestasi membanggakan. Menjadikan pariwisata dan kebudayaan sebagai sektor unggulan, Selasa (19/10) di Jakarta, diluncurkan Banda Aceh sebagai destinasi wisata unggulan, Visit Banda Aceh Year 2011.

"Dengan citra sebagai Kota Serambi Mekkah, Kota Banda Aceh menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan yang dapat diandalkan. Karena mampu menggerakkan sektor ekonomi yang menciptakan dampak multiganda untuk kesejahteraan masyarakat.

Kota Banda Aceh berusia lebih 805 tahun dan dulunya merupakan ibu kota Kerajaan Aceh Darussalam kerajaan Islam pertama di Asia Tenggara . Peninggalan-peninggalan masa lalu, merupakan hal menarik untuk dikunjungi wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

sudah ada banyak agenda yang disiapkan, antara lain Banda Aceh Festival, Festival Geulayang Tunang, Putroe Phang Art, dan Music Weekend Show.

pascakonflik dan tsunami Aceh, tak lagi dirasakan sebagai malapetaka. Sebaliknya, menjadi tantangan dan peluang untuk mencapai kemajuan masa depan Aceh yang lebih gemilang.

"Disadari industri pariwisata di belahan dunia mana pun telah berkembang pesat. Perkembangan dunia pariwisara berdampak pada peningkatan penerimaan devisa negara, memperluas kesempatan berusaha, dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Karena itu, Pemerintah Aceh melalui paradigma baru pembangunan Aceh, memandang perlu mendukung percepatan ekonomi Aceh, salah satunya melalui sektor pariwisata,"

Sektor Pariwisata Aceh mengalami kemajuan pesat, antara lain karena dikenalnya Aceh ke panggung dunia. Melalui kampanye promosi pariwisata dan pencanangan Visit Banda Aceh Year 2011 oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, hari ini Aceh dan utamanya masyarakat Kota Banda Aceh mencatat sejarah dalam konteks kebangkitan pariwisata.

"Visit Banda Aceh Year 2011 sesuatu yang amat strategis untuk menarik wisatawan berkunjung ke Banda Aceh. Inisiatif brilian ini membanggakan sekali. Kerja keras dan membangun kemitraan perlu terus dilakukan untuk mewujudkan Kota Banda Aceh sebagai Bandar Wisata Islami

Banda Aceh merupakan salah satu destinasi unggulan. Lima hal yang membuatnya unggul adalah keindahan alam yang memesona, budaya yang unik dan luar biasa, masyarakat Aceh yang sangat terbuka dan ramah, kuliner yang khas dan menggoda selera, dan value, nilai-nilai yang dijunjung tinggi.

Selain Banda Aceh, Taman Laut Sabang & Danau Laut Tawar adalah destinasi wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Aceh. dan juga wilayah lain yang telah kami atur di bawah, mulai dari wisata pantai, Objek Wisata : Budaya dan Seni,Wisata Spiritual, Tempat Penting Sejarah, dan tempat tempat wisata lainnya di seluruh Nanggroe Aceh.            

              
                                                    Selamat Datang ke Banda Aceh
                                          Pemuliya Jame Adat Geutanyou
                                            Memuliakan Tamu Adat Kami











http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1446542

2 komentar: — Skip to Comment.

Anonim mengatakan...

aceh telah memberikan banyak inspirasi kepada daerah2 lain dalam hal budaya dan pola pikir serta adat dan kebuadayaan. kita patut bangga kepada aceh ini. dan kepada warga aceh kita harus terus menjaga kelestarian lingkungan dan juga harus selalu menjaga moral daerah kita serta manjaga adat istiadat di lingkungan kita. Selamat atas visit banda aceh 2011

Khairul Fajry mengatakan...

makasi... semoga aceh kedepan bisa semakin makmur dan menjadi contoh buat provinsi Lain ...

Posting Komentar — or Back to Content

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Followers list

Klik Link Dibawah ini 1x Saja, Agar Iklan Tidak Keluar Lagi
Terima kasih sudah mengklik Iklan Untuk Perkembangan FAJRY BLOG

Tukar Link

Blog Archive

Stats

Website Hit Counter
free counters
widgets