Facebook Twitter
Gratis berlangganan artikel Fajry Blog via mail, ayo gabung!
Klik Link Dibawah ini 1x Saja, Agar Iklan Tidak Keluar Lagi
Terima kasih sudah mengklik Iklan Untuk Perkembangan FAJRY BLOG
Minggu, 03 April 2011

0
Cara Membuat Email dengan Yahoo

http://3.bp.blogspot.com/_QioqkH3uGVE/TByXc9Gx9oI/AAAAAAAAAM4/6MX053zvUZ8/s320/yahoo-mail-updated.jpgEmail Gratis dari Yahoo bisa dikatakan sebagai generasi pertama penyedia email gratis (sejauh yang saya ketahui). Kepopuleran email yahoo lebih tinggi dibanding email gratis dari layanan lainnya seperti Email dari Google/gmail, yang merupakan saingan terbesar yahoo dalam hal Search Engine.

Nah, karena judul posting ini adalah tentang cara email di yahoo, maka saatnya sekarang saya membuat tutorial singkat tentang hal tersebut. Sedangkan bagi Anda yang membutuhkan tutorial tentang cara membuat email di gmail/google mail, saya sudah jelaskan.
Berikut ini cara membuat email dengan Yahoo / Yahoo Mail. Semoga bermanfaat bagi yang belum tahu. Bagi yang sudah tahu, bisa menambahkan tips lain berhubungan dengan posting ini pada kolom komentar demi penyempurnaan dan melengkapi posting ini:
  1. Langkah pertama adalah Anda masuk ke website yahoo itu sendiri. Silahkan masuk ke alamat ini: http://www.id.yahoo.com/. Lalu klik Pengguna Baru? Daftar.
  2. Di sini Anda diminta mengisi data pribadi Anda. Silahkan isi semua kolom yang diminta. Ada 4 hal penting dalam pemilihan ID email Anda di halaman formulir pendaftaran ini. apa alamat email yang akan Anda daftarkan? Contoh adalah. rahasia. Anda bebas memilih apa saja selama alamat tersebut belum didaftarkan oleh orang lain. lalu ada pilihan dari yahoo untuk embel-embel atau pelengkap alamat email Anda. Anda bisa memilih yahoo.com, yahoo.co.id, ymail.com, dan rocketmail.com. Jika sudah ditentukan, cek terlebih dahulu dengan mengklik Link, yaitu: Periksa atau check. Jika belum ada yang memiliki, akan muncul pesan availabe atau bisa didaftarkan. Namun, jika sudah ada yang memiliki, maka akan muncul keterangan bahwa tidak bisa. Saya sarankan Anda memilih yahoo.com, karena ini akan lebih mudah ketika Anda login ke yahoo, juga ketika mengakses Yahoo Messenger, sehingga Anda cukup menulis alamat depannya saja ketika login, misalnya: rahasia, tidak perlu mengetik: rahasiaide@yahoo.com. Jika menggunakan kepanjangan yang lain, misal: gege@yahoo.co.id atau misal ayay@rocketmail.com, maka Anda harus menuliskan secara lengkap alamat email Anda tersebut. Namun terserah Anda juga. Dan tips lainnya, ID Yahoo.com lebih mudah dan memperlancar ketika digunakan sebagai alat pembayaran online seperti paypal.
  3. Setelah semua bagian diisi dengan lengkap, termasuk mengisi kode verifikasi yang ada, maka untuk membuat account email Anda tersebut Anda klik bagian bawah yang ada tulisan: Buat Account Saya.
  4. Nah, jika selesai, maka Anda akan menerima ucapan selamat dari Yahoo yang juga berisi informasi tentang data pendaftaran Anda. Untuk lebih jelasnya bisa Anda lihat pada gambar di bawah ini. Jika data sudah benar, Anda klik link Lanjutkan
  5. Nah, setelah di-klik Lanjutkan, maka ada 2 kemungkinan, bisa jadi Anda masuk langsung ke account email Anda, bisa juga Anda masuk ke halaman Yahoo secara umum. Berikut gambar jika masuk ke alamat Yahoo secara umum, maka Anda harus klik pada link Mail.
  6. Sekarang, Anda sudah ada di halaman email Anda. Di sini Anda bisa mengecek email masuk, email keluar, mengirim email. Dan juga sekaligus bisa menyimpan data Anda dalam bentuk draft di email Anda. Jadi, yahoo pun bisa digunakan sebagai media menyimpan data. Hanya saja, kalau Anda menyimpan data di yahoo, tidak bisa di-share/berbagi ke teman yang lain jika tidak dikirim melalui email. Sedangkan kalau di ziddu, Anda bisa mengirimkan link file yang Anda simpan di ziddu kepada teman Anda bahkan dibayar jika ada yang download.
  7. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Jika ada yang belum jelas, bisa kita diskusikan pada komentar posting ini. Untuk tata cara mengirim email dan yang lainnya, hampir sama dengan cara mengirim email dari gmail. (Baca tutorialnya di sini).
Demikian Cara membuat email dengan yahoo, semoga dapat membantu teman2.

0 komentar: — Skip to Comment.

Posting Komentar — or Back to Content

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Followers list

Klik Link Dibawah ini 1x Saja, Agar Iklan Tidak Keluar Lagi
Terima kasih sudah mengklik Iklan Untuk Perkembangan FAJRY BLOG

Tukar Link

Blog Archive

Stats

Website Hit Counter
free counters
widgets